• Jumat, 27 Januari 2023

Dengan Strategi Ini, Gubernur Khofifah Optimistis Mampu Geliatkan KUMKM di Jawa Timur

- Rabu, 18 Januari 2023 | 07:28 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terus mendorong pertumbuhan koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) demi bangkitnya ekonomi inklusif di Jatim. (pemprov jatim)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terus mendorong pertumbuhan koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) demi bangkitnya ekonomi inklusif di Jatim. (pemprov jatim)


PAPANSKOR.COM, SURABAYA---Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terus mendorong pertumbuhan koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) demi bangkitnya ekonomi inklusif di Jatim.

Gubernur Khofifah optimistis bahwa KUMKM dan koperasi mampu menjadi penyangga utama perekonomian Jawa Timur.

Menurutnya, KUMKM ini bisa menjadi penyangga perekonomian Jatim di masa pemulihan pasca pandemi.

"Karena itu Pemprov Jatim berkomitmen untuk mendorong terwujudnya ekonomi inklusif yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui gerakan koperasi dan UMKM," ungkap Khofifah saat ditemui di Gedung Negara Grahadi pada Senin (16/1).

Baca Juga: Gubernur Khofifah Beri Penghargaan Kepala Daerah Sebagai Pembina Terbaik K3 dan Perusahaan yang Zero Accident

Sebagai bentuk komitmen Pemprov Jatim, Gubernur Khofifah meluncurkan Program Kredit Sejahtera (Prokesra) melalui Bank UMKM Jatim.

Prokesra merupakan program kredit murah dengan suku bunga kredit yang seharusnya 12,15 persen menjadi 3 persen. Rendahnya bunga tersebut karena adanya subsidi bunga dari Pemprov Jatim sebesar sebesar 9,25 persen.

Disampaikan Khofifah, total kredit yang telah disalurkan oleh Bank UMKM dalam jangka waktu 4 bulan ini mencapai Rp 15,19 miliar dengan jumlah debitur sebanyak 1.792 pelaku usaha mikro.

Baca Juga: Peringati Bulan K3, Gubernur Khofifah Ajak Perusahaan Perhatikan Kesehatan Pekerja dari Penyakit TBC

Halaman:

Editor: Hadi Santoso

Tags

Terkini

X